Lahirnya Griya Anak Sehat Miladya

 

Tahun 2015 saya melahirkan anak pertama, setelah usianya 1 tahun, saya mulai merintis usaha Griya Anak Sehat. Hari demi hari, bulan berganti bulan, dari klien 1 bertambah 1 dan akhirnya menjadi langganan. Setelah bergelut dan melayani berbagai klien yang datang dengan keluhan yang berbeda-beda saya mendapati anak dengan berat badan kurang, atau dibawah garis hijau. Hal ini menggelitik hati saya untuk melakukan riset dari klien dan permasalahan yang ada disekitar lingkungan apa sich yang menyebabkan berat badan anak menjadi rendah? Setelah saya gali dan gali ternyata akar masalahnya yaitu anak melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut). Namun tak lama saya tinggal di Kapuas, kemudian saya harus pindah mengikuti suami untuk bertugas di Banjarbaru.

Tahun 2016, saya pindah ke Banjarbaru. Griya anak sehat merintis dari awal kembali. Setelah berjalan saya memberanikan diri membuka Griya Anak Sehat Miladya. Saya mendapatkan healing serta kebahagiaan tersendiri dalam diri, ketika melakukan pelayanan. Tidak memandang tarif atau bayaran harus segera saya tetap berbinar. Saya merasa dekat sekali dan sadar bahwa aku hanya manusia yang tidak punya daya dan upaya tanpa kekuatan Allah. Awalnya hanya menerima senam hamil, kemudiaan menjadi doula hingga menerima perawatan ibu pasca persalinan. Karena basic pendidikan kebidanan dan berpengalaman di rumah sakit, rumah bersalin bahkan di akademi kebidanan, menjadi nilai plus.

 

    Griya Anak Sehat Miladya Adalah Rumah pelayanan untuk  ibu dan anak dengan berlandaskan lembut, kasih sayang dan bersama. Seperti digambarkan dalam logonya :

ü          Warna pink symbol kasih sayang

ü              Lingkaran bulat dan bergerigi symbol dikelilingi oleh ibu yang bersama mendukung mengoptimalkan         tumbuh kembang anak

ü          Rumah symbol tempat pelayanan yang aman, terjamin, bersih dan ramah anak

ü          Gambar Ibu dan anak symbol komitmen dalam membersamai anak dan mendukung kecerdasan             anak

            Misi Griya Anak Sehat Miladya Adalah Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada ibu hamil, ibu bersalin, ibu nifas, ibu menyusui dan anak dengan hati, berkualitas, bersahabat dan mengedukasi untuk ibu tetap berdaya meski bekerja di ranah public maupun domestic dalam membersamai si kecil agar tumbuh kembang optimal serta cerdas dimasa yang akan datang. 

  

            Visi : Menjadi pusat layanan ibu hamil, bersalin, nifas, menyusui dan anak yang berkualitas, harga terjangkau, bersahabat dan edukatif di Indonesia dengan tetap memberdayakan ibu yang bekerja di ranah public ataupun domestic untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak agar menjadi anak cerdas dan ibu produktif. Memberdayakan komunitas atau ibu-ibu pembelajar untuk belajar mandiri dalam melakukan perawatan ibu dan anak baik untuk kebutuhan komersil atau hanya untuk kebutuhan keluarga.

 

            Value Griya Anak Sehat yaitu PANC3N MANTUL :

ü  Peduli (Care)

ü  Aman (Secure

ü  Ceria (Cheerful)

ü  Cerdas (Intelligent

ü  Cekatan (Nimble)

ü  Mantap (Steady)

ü  Betul (Really)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pojok Rumah

If I'm Leader

Baby massage