Berjuang, Nrimo ing Pandum

          Aku pun mulai menerimanya dengan penuh keyakinan, memaafkan semuanya dan bangkit untuk melangkah. Jalanku masih panjang untuk menapaki dunia ini dalam meraih kebahagiaan Surga-Nya. Sumeleh, dan banyak sekali hal-hal yang harus dijalani untuk mendapatkan yang terbaik. 

         Alhamdulillah, tahun ini mendapatkan insight yang sangat luar biasa. Bahwa harta hanya tititpan, yang berlalu biar berlalu. Ikhlas dan tawakal, biarkan Yang Maha Kuasa memberikan tempat terindah untuk aku dan keluargaku. Tugasku hanya mengikuti petunjuk-Nya, Nrimo ing pandum adalah tindakan yang terbaikku untuk melewati skenarioNya. 

         It’s OK, aku tahun ini meniti, memperbaiki, melanjutkan impian yang sempat tertunda karena berbagai hal. Aku putuskan untuk menjadi Wirausaha yang memberi banyak arti dan kebermanfaatan untuk sesama. Dari mulai pelayanan, kepenulisan dan edukasi, semua harus berjalan beriringan. Karena hal tersebut adalah passionku  untuk maju melangkah meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Ketika aku melayani maka aku harus menuntut ilmu agar selalu up grade dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang aku geluti, HAL TERSEBUT MEMPENGARUHI HASIL DARI PELAYANAN YANG AKU BERIKAN KEPADA KLIEN SEHINGGA AKU BISA MEMBERIKAN PELAYANAN YANG MAKSIMAL DAN OPTIMAL. Ketika Menulis aku bisa mematri ilmuku untuk di dokumentasikan, sehingga ilmu yang aku dapat tidak menguap begitu saja. Dan ketika aku mengedukasi aku dapat berbagi ilmu yang aku dapat sehingga aku dapat memberikan kebermanfaatan kepada bunda-bunda agar lebih produktif dalam membersamai mengoptimalkan perkembangan anaknya. Selain edukasi aku lakukan lewat online, aku juga memberikan edukasi lewat offline yaitu menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan dan keterampilan yang ada di Banjarbaru. Tetap semangat Allah selalu bersama orang-orang yang bersabar. 

             Semua cobaan dan ujian adalah sebuah cubitan mesra Allah untuk kita menjadi lebih baik dan respek dengan petunjukNya. Maka nikmati hidup untuk hidup maka kita akan menjadikan hidup ini sangat membahagiakan dan penuh syukur. 

            Strategi untuk tetap menjadi tenang dalam menjalani kehidupan yaitu bereaksi pada masalah kecil tersebut dengan cantik, sehingga hidup kita akan lebih nyaman dan memuaskan diri. Senyum, sesungguhnya senyummu dihadapan saudaramu adalah sedekah, dengan senyum maka kita memberi ruang pada hati dan otak kita untuk dapat menilai dari segala sudut pandang. Dinikmati dengan  lemah lembut,  sesungguhnya Allah menyukai kelembutan dalam semua urusan, dalam kelembutan ada jiwa yang tenang dan ada solusi yang dapat menyelesaikan segala hal. Dan yang terakhir disyukuri atau pasrah, sesungguhnya Iman yang paling utama adalah sabar dan pemaaf / lapang dada, maka berserah diri kepada Allah adalah jalan yang paling Allah senangi. Ketika kita sudah berikhtiar maka hasilnya adalah Allah yang akan menentukan, Jagalah Allah maka Allah akan menjaga kita sesungguhnya Allah menyukai kelembutan dalam semua urusan, dalam kelembutan ada jiwa yang tenang dan ada solusi yang dapat menyelesaikan segala hal. Dan yang terakhir disyukuri atau pasrah, sesungguhnya Iman yang paling utama adalah sabar dan pemaaf / lapang dada, maka berserah diri kepada Allah adalah jalan yang paling Allah senangi. Ketika kita sudah berikhtiar maka hasilnya adalah Allah yang akan menentukan, Jagalah Allah maka Allah akan menjaga kita. 


#30haribercerita

#Griyaanaksehatbanjarbaru

#Griyaanaksehat

#Perawatanibudananak

#babyspa

#pijatbayi

#griyamilaedu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pojok Rumah

If I'm Leader

Baby massage